A. PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI MAGISTER KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM (S2 KPI) |
||
No |
Profil |
Deskripsi |
1 |
Akademisi bidang Komunikasi (dan Dakwah) Islam |
Menjadi tenaga ahli dan konsen di bidang komunikasi (dan dakwah) Islam serta turut mengembangkan ilmu komunikasi dalam rangka dakwah Islam. |
2 |
Manager di lembaga Dakwah Islam |
Menjadi manager yang profesional dan konsen menggunakan prinsip-prinsip ilmu komunikasi (dan dakwah) Islam dalam rangka dakwah Islam. |
3 |
Konsultan |
Menjadi konsultan yang ahli dan konsen di bidang komunikasi dan penyiaran sebagai salah satu jalan untuk menyiarkan Islam melalui media massa. |
B. Visi, Misi dan Tujuan Pogram Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (S2 KPI) |
||
1 |
Visi Prodi |
Unggul dalam kajian Komunikasi dan Penyiaran Islam yang integratif interkonektif dengan keislaman, keilmuan, kemanusiaan dan ke-Indonesiaan |
2 |
Misi Prodi |
1. Menyelenggarakan Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam yang berkualitas berbasis riset |
|
2. Penelitian Komunikasi dan Penyiaran Islam berbasis multikulturalisme keislaman keindonesiaan |
|
|
3. Mengaplikasikan Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat (community service) |
|
|
|
4. Menjalin kerjasama (networking) dengan berbagai lembaga terkait guna mewujudkan kehidupan Islami yang ramah. |
3 |
Tujuan Prodi |
1. Melahirkan lulusan Magister di bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam yang integratif – interkonektif dengan menguasai, mengembangkan, dan mengaplikasikan komunikasi dan penyiaran Islam yang dijiwai oleh nilai-nilai Islam yang relevan dengan kebutuhan pembangunan bangsa; |
|
|
2. Melahirkan lulusan Magister yang profesional dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam serta teknologi media komunikasi; |
|
|
3. Melahirkan lulusan Magister yang memiliki wawasan dan ketrampilan dalam bidang pers, penyiaran, dan retorika |