PROFIL

A. PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI MAGISTER KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM (S2 KPI)

     

No

Profil

Deskripsi

1

Akademisi bidang Komunikasi (dan Dakwah) Islam

Menjadi tenaga ahli dan konsen di bidang komunikasi (dan dakwah) Islam serta turut mengembangkan ilmu komunikasi dalam rangka dakwah Islam.

2

Manager di lembaga Dakwah Islam

Menjadi manager yang profesional dan konsen menggunakan prinsip-prinsip ilmu komunikasi (dan dakwah) Islam dalam rangka dakwah Islam.

3

Konsultan

Menjadi konsultan yang ahli dan konsen di bidang komunikasi dan penyiaran sebagai salah satu jalan untuk menyiarkan Islam melalui media massa.

     
     

B.  Visi, Misi dan Tujuan Pogram Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam  (S2 KPI)

     

1

Visi Prodi

Unggul dalam kajian Komunikasi dan Penyiaran Islam  yang integratif interkonektif  dengan  keislaman, keilmuan, kemanusiaan dan ke-Indonesiaan

2

Misi Prodi

1.  Menyelenggarakan Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam  yang berkualitas berbasis riset

 

 

2.  Penelitian Komunikasi dan Penyiaran Islam berbasis multikulturalisme keislaman keindonesiaan

 

 

3.  Mengaplikasikan  Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat (community service)

 

 

4.  Menjalin kerjasama (networking) dengan berbagai lembaga terkait guna mewujudkan kehidupan Islami yang ramah.

3

Tujuan Prodi

1.  Melahirkan lulusan Magister di bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam yang integratif – interkonektif dengan menguasai, mengembangkan, dan mengaplikasikan komunikasi dan penyiaran Islam yang dijiwai oleh nilai-nilai Islam yang relevan dengan kebutuhan pembangunan bangsa;

 

 

2.  Melahirkan lulusan Magister  yang profesional dalam bidang komunikasi dan penyiaran Islam serta teknologi media komunikasi;

 

 

3.  Melahirkan lulusan Magister yang memiliki wawasan dan ketrampilan dalam bidang pers, penyiaran, dan retorika